Pilihan Bahasa ID | EN
Tanggal : 2014-11-27 07:04:06

Popda Tangerang Selatan Ajang Pencarian Bibit Muda

Senin, 9 April 2012; 13.15.00 wib

aSerpong, Tangerang Selatan - Sedikitnya 1000 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA  berkompetisi di Pekan Olahraga ke-III Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan mulai 9-12 Maret 2012. Upacara pembukaan dilakukan oleh Wakil Walikota Benyamin Davnie di lapangan Markas Arhanud RI-I/Kostrad, Serpong Utara. 

"Ajang ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda atlet berbakat," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan, Chaerudin, ditemui Web Tangsel saat menyaksikan pertandingan sepakbola antara SMA Al- Azhar Serpong Versus SMA Negeri 7 di Arhanud.

Chaerudin menjelaskan, ajang ini nantinya dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar (Popda) tingkat Provinsi Banten yang berlangsung di Kota Tangerang Selatan. Cabang-cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Popda tingkat lokal ini antara lain sepakbola, pencak silat, karate, taekwondo, bola volly, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, basket, dan atletik.

"Para atlet muda yang juara di masing-masing Cabor nantinya akan mewakili Kota Tangerang Selatan di Popda Banten," terang mantan Camat Serpong ini.

Terkait kompetisi Popda Banten, terang Chaerudin, akan dilaksanakan pada 25-29 Juni 2012 mendatang. Acara yang dijadwalkan secara resmi dibuka di STAN Bintaro ini akan mempertandingkan 17 cabang olahraga.

"Popda Banten akan dibuka oleh Ibu Gubernur (Ratu Atut Chosiyah).  Untuk 7 Cabor Popda tingkat Kota Tangerang Selatan sudah diselenggarakan sebelumnya. Jadi yang 10 Cabor ini sisa dari yang belum dilakukan," terang Chaerudin.

Para pelajar yang mewakiliki sekolahnya masing-masing dalam mengikuti ajang Popda tingkat Tangerang Selatan ini cukup meriah. Hal ini dapat dilihat dari pihak sekolah yang turut membawa pelajar pendukung atau supporter untuk memberikan semangat kepada rekan-rekannya yang bertanding.

Copyright © 2011
Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dilindungi oleh Undang-undang.
Dikelola oleh Bagian Pengelola Teknologi Informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Email:info@tangerangselatankota.go.id