Pilihan Bahasa ID | EN
Tanggal : 2014-12-23 12:10:35

Tangerang Selatan Tuan Rumah Popda 2012

Senin, 12 Maret 2012 | 10:30 WIB

a Serpong,Tangerang Selatan - Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Banten Tahun 2012 akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan. Penyelenggaraan turnamen tersebut bertepatan dengan libur panjang tahun ajaran baru sekolah.

"Kota Tangerang Selatan pada tahun ini akan menjadi tuan rumah Popda," ungkap Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, saat membuka Pokja Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan Cup I di Serpong, kemarin.

Pada kejuaraan yang diikuti oleh seluruh organisasi wartawan harian se-Banten ini, Wakil Walikota mendapatkan kesempatan untuk menendang bola pertama kali sebagai tanda turnamen futsal dimulai. Beliau memberikan apresiasi, bahwa kegiatan seperti ini dapat memperetat silaturahmi dan kebersamaan antar wartawan harian.

"Saya harapkan rekan-rekan wartawan harian dapat membantu menginformasikan kepada masyarakat agar turnamen Popda bisa berjalan dengan sukses dan lancar," kata Wakil Walikota seraya menambahkan turnamen futsal juga bisa diselenggarakan di kabupaten/kota lainnya di Provinsi Banten.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang Selatan, Chaerudin, menjelaskankan, turnamen Popda akan diselenggarakan sekitar bulan Juni 2012. Upacara pembukaan Popda 2012 tingkat Provinsi Banten rencananya akan digelar di Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN), Bintaro, Kecamatan Pondok Aren.

"Saat ini Kami sedang melakukan berbagai persiapan, seperti memilih lapangan - lapangan tempat pertandingan setiap cabang olahraga. Juga lokasi - lokasi hotel dan wisma penginapan bagi para atlet-atlet tim tamu Kabupaten / Kota lainnya," kata Chaerudin.

Mantan Camat Serpong ini menambahkan, tidak hanya lokasi pertandingan dan tempat penginapan saja yang tengah dimatangkan oleh tuan rumah. Pemerintah Daerah juga terus memonitoring persiapan para atlet dari masing - masing cabang olahraga.

"Kemarin Kami juga sudah mengumpulkan semua pengurus dari masing - masing cabang - cabang olahraga. Tentunya kita semua mengharapkan hasil terbaik dari tahun sebelumnya. Hal paling penting, Kota Tangerang Selatan bisa melahirkan bibit - bibit atlet nasional," tambah Chaerudin. (bpti-ts)

Copyright © 2011
Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dilindungi oleh Undang-undang.
Dikelola oleh Bagian Pengelola Teknologi Informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Email:info@tangerangselatankota.go.id